Kirim Naskah

Bagaimana menerbitkan buku di Penerbit Sulur?

Bagi teman-teman penulis atau akademisi yang mau menerbitkan naskahnya menjadi buku, kami memiliki beberapa ketentuan bagi Anda yang ingin menerbitkan karya tulisnya menjadi sebuah buku. Ada dua pilihan dalam penerbitan buku, antara lain:

Pilihan Pertama:

Penulis mengirimkan karyanya ke radaksi Penerbit Sulur. Kemudian, tim kurator akan menyeleksi naskah yang dianggap sesuai dengan ketentuan penerbit dan tentunya naskah tersebut memiliki peluang pasar bagi para pembaca.

Naskah yang lolos seleksi akan diterbitkan dengan biaya ditanggung sepenuhnya oleh penerbit. Penerbit juga bertanggung jawab atas pendistribusian hasil cetak buku. Hasil penjulan buku dengan sistem royalti.

Pilihan Kedua:

Penerbit Sulur akan membantu menerbitkan naskah penulis secara indiependen, namun seluruh biaya produksi ditanggung oleh penulis. Sedangkan pendistribusian buku dari hasil cetakan bisa dilakukan dengan bersama-sama.

Bagaimana mencetak buku di Penerbit Sulur?

Selain konsen di bidang penerbitan buku, kami juga menerima jasa cetak buku. Kami akan membantu mencetak buku para penulis yang sudah siap cetak (dalam bentuk PDF), dengan pembiayaan ditanggung oleh penulis. Dengan catatan, kami hanya membantu mencetak dan mengirimkan hasil cetakan bukunya ke alamat tujuan.

Apa saja syarat-syaratnya?

– Naskah boleh karya sendiri atau kelompok.
– Naskah karya orisinal atau asli, bukan hasil plagiat.
– Bila naskah dalam bentuk terjemahan, wajib mencantumkan sumber asli dan credit titelnya.
– Naskah tidak sedang dalam kontrak dengan penerbit atau instansi lain.
– Tema diutamakan unik, menarik, up to date.
– Tidak melanggar etika dengan unsur pornografi.
– Naskah dalam bentuk word, ukuran kertas A4, Font Times New Roman, 12pt, margin: 3:3 cm.
– Panjang naskah minimal 80 halaman.
– Naskah dikirim melalui email: penerbitsulur@yahoo.com, dengan Subject: NASKAH FIKSI/NON FIKSI: JUDUL BUKU (Contoh, NASKAH NON FIKSI: SEJARAH ULAMA NUSANTARA.
– Dilengkapi dengan Biodata Penulis (nama, alamat domisili, nomor HP, tulisan yang pernah dipublikasikan, akun media sosial: instagram, facebook, dll.

Berapa lama akan dikonfirmasi?

– Konfirmasi dilakukan via email atau nomor penulis paling lambat 2 bulan sejak naskah diterima.
– Bila lebih dari 2 bulan belum mendapat konfirmasi, artinya naskah belum bisa diterbitkan. Silakan mengirimkan naskah terbaiknya kembali.

Catatan

Bagi penulis yang menginginkan naskahnya ditebitkan secara indiependen, bisa dikomunikasikan langsung kepada tim redakasi melalui nomor kontak